Makna dari Aqiqoh menurut beberapa pendapat :
1. Menurut Al Khothabi :
 Kambing yang disembelih untuk kepentingan anak yang baru lahir disebut aqiqoh
2. Menurut Zamakhsyari dan Ubaid Ashmu'l :
 Menurut beliau rambut yang tumbuh pada kepala bayi sejak lahir dinamakan Aqiqoh
3. Dijelaskan lagi oleh Ibnu Faris :
 Bahwa aqiqoh adalah Kambing yang disembelih dan rambut bayi yang dicukur
Pelaksanaa ibadah agar senantiasa mendapatkan Ridho dan diterima oleh Allah SWT, harus sesuai dengan Syari'ah (hukum Islam atau sebagaimana dirisalahkan oleh Rasulullah SAW) dan berlandaskan keikhlasan karena ketaatan kita kepada Allah SWT.

Prosesi Aqiqoh dijelaskan sebagai berikut :
1. Menyembelih Binatang ternak (Dibas atau Kambing) yang telah memenuhi syarat Aqiqoh.
2. Dianjurkan pelaksanaan dilakukan pada hari ke-7 dari kelahirannya, apa bila belum bisa dilaksanakan pada hari kelipatannya atau kapanpun.
3. Menyalurkan Aqiqoh dengan cara Walimah atau dibagikan kepada lingkungan kita
4. Memberi nama anak dengan nama yang disukai Allah SWT, dan merupakan Do'a bagi anak tersebut
5. mencukur rambut kepalanya secara rapi
6. Menginfaqkan hasil timbangan potong rambut yang disetarakan dengan harga  perak atau emas



Penyaluran Daging atau Masakan AQIQOH 
 Penyaluran daging atau masakan Aqiqoh, lebih baik dibagikan dalam bentuk masakan, baik dengan acara walimah maupun sekedar dibagikan :
- Dibagikan Kepada Fakir, Miskin, Dhu'afa atau panti Asuhan, sebagai Shodaqoh
- Dibagikan kepada kaum kerabat dan saudara
- Dibagikan kepada tetangga atau lingkungan
- Dibagikan kepada suku bangsa lain sebagai hadiah
- Boleh sepertiga bagian untuk dinikmati sendiri

Dan Adapun Hikmah dari Pelaksanaan Aqiqoh :
>> Aqiqoh merupakan suatu pengorbanan yang akan mendekatkan diri anak kepada Allah SWT, dimasa awal anak tersebut menghirup udara kehidupan.
>> Aqiqoh merupakan suatu bentuk pengorbanan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran, sebaimana Allah SWT, telah mengorbankan Ismail As, dengan menggantikan sembelihan yang besar.
>> Aqiqoh merupakan pembayaran hutang anak, untuk memberikan Syafaat kepada kedua orang tuanya, kelak di hari kiamat.
>> Aqiqoh merupakan perwujudan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaa Syariat Islam dan kelahiran serta bertambahnya generasi mukmin.
>> Aqiqoh akan memperkuat tali ikatan cinta diantara anggota dan elemen masyarakat, sebab dengan berkumpul, duduk makan bersama denagn penuh kegembiraan menyambut generasi muslim baru.
>> Aqiqoh mempererat tali silaturrahmi, dalam hal ini aqiqoh menjadi media berlangsungnya komunikasi dan interaksi sosial yang erat dan sehat.
Di Surabaya ada beberapa Yayasan yang bergerak di bidang sosial antara lain :
Rumah Zakat (RZ) , Lembaga Manejemen Infaq (LMI), Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF), Yayasan Nurul Hayat (NH), Kotak Amal Indonesia , Yayasan Yatim Mandiri Dan beberapa pegiat sosial lainya seperti Mayarakat Pecinta Yatim, Para Peduli Infaq, Sedekah (Shodaqoh), Zakat, Wakaf , Kami syiar Aqiqoh dan Qurban (Yayasan Syiar Cahaya Ummat), bergerak membantu peduli sosial dan kemanusiaan dengan layanan aqiqoh, Layanan aqiqah mulai jual kambing aqiqah, masakan aqiqah, menu aqiqoh yang bervariasi dengan harga aqiqah murah, aqiqah sesuai syariah dengan tujuan masyarakat muslim mudah untuk melaksanakan ibadah Aqiqah dan kita membantu peduli sosial dan kemanusiaan dengan zakat dan Infaq kita serta pengaqiqah klien kita. 

Kami melayani kota-kota di Jawa Timur 
Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Malang, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Surabaya, Kota Batu.


Surabaya, Madura, Bangkalan, Sidoarjo, Mojokerto, Pandaan, Bangil, Pasuruan, Gresik, Lamongan, Babat, Jombang, Kediri, Nganjuk, dan kota lain di Jawa Timur


Info dan Pemesanan :
Call/SMS : 081231666604

Call/SMS : 081231666605



Pusat Layanan :
Jl. Raya Kebonsari No. 8 Surabaya